Sabtu, 26 Oktober 2013

Hapus Virus Recycler

Hapus Virus Recycler

Virus recycle merupakan virus yang menyerupai recyclebin,cara mengetahui bagaimana computer anda terinfeksi virus recycle anda bisa lihat di windows explorer apakah ada di dalamnya folder bernama recycled bila ada berarti computer anda sedang terinfeksi virus recycle.”bagaimana cara menghapus virus recycle??” banyak cara untuk menghabisi virus recycle, cara2nya ada seperti di bawah ini :


1. Menggunakan ANTIVIRUS
Ada beberapa antivirus yang bisa menditeksi serta menghabisi virus recycle diantaranya ada di bawah ini tapi dengan catatan bahwa antivirus di bwah ini mesti sering di update,di antaranya!!!
1. Kaspersky 7
2. Eset nod 32 v
3. AVG smart security 2011
4. Avast 6

2. Menggunakan NOTEPAD
Mengapa antivirus yang tidak bisa menghabisi recycle malah menghapus atau menganggap NOTEPAD.EXE di System 32 Windows adalah virus? Itu akibat pengaruh dari virus recycle yang sudah menyebar di system windows anda,saya akui pembuat virus ini sangat lah ahli dalam membuat virus sampai 2 saya menggunakan UBUNTU untuk sementara waktu dikarenakan virus tersebut,, nah bila gan-gan sekalian sudah tidak bisa menggunakan NOTEPAD maka gan2 bisa menggunakan software NP++(notepad++) yang fungsinya hampir sama dengan notepad caranya ketikan di notepad seperti ini!!!
attrib –s –h –r /s /d f:\*.*
rmdir /s /q e:\recycler
del /s /f e:\recycler
catatan:
Untuk e:\recycler awalnya adalah c:\recycler. Saat saya periksa, ternyata di partisi ‘e’ juga ada. Akhirnya saya buat juga e:\recycler. Jadi, sesuaikan dengan keperluan masing-masing.dan yang ini hanya untuk menghapus file foldernya sajapada umumnya folder itu tidak bisa dihapus dengan 2 kemungkinan:

1. virus yang ada di dalamnya sedang aktif dalam memory
2. virus yang aktif dalam memory melakukan rewrite folder tadi, jadi meskipu dihapus

akan tetap muncul tapi cara mas efektif bila virusnya tidak terjangkit ke komputer. tambahan, pastikan untuk mengganti nama drivenya: “attrib –s –h –r /s /d f:\*.*” -> f:\ itu merupakan nama drive, jadi tergantung mau hapus yang di drive manaSimpan file tersebut dalam bentuk ekstensi .bat (save as type gunakan all files)

3.menggunakan SAVE MODE dan run->CMD

1.Restart komputer anda, dan masuk dengan save mode (Tekan F8 pada saat booting). Hapus direktori di dalam c\recycle (Shift Del)
2.Yakinkan virus recycler sudah hilang dari komputer anda, dengan cara restart kembali dan jalankan windows dengan normal. Cek kembali di folder tadi apakah masih ada folder recycler
3.Setelah yakin bersih, lakukan hal yang sama pada drive lain termasuk USB.
4.Instal antivirus, yang sudah di bahas di atas
5.untuk menghapus autorun-nya, klick start->run lalu ketik cmd dan enter, kemudian pilihlah drive C:\ kemudian ketik cd\ untuk berada pada root
6.Nah pada root directory ini, hapuslah file yang bernama autorun.inf, biasanya beratribut super hidden, caranya ketik attrib -r -s -h +a *.inf lalu hapusnya autorun.inf(del autorun.inf)
7.Kemudian ketik attrib -r -s -h +a recycler lalu hapus semua isi folder recycler(cd recycler -> del *.* ->Y -> cd..) kemudian hapus folder recycler(rmdir recycler).
8. Ulangi langkah 2 ke semua drive pada komputermu termasuk usb flasdisk yang sangat rentan terhadap virus recycle ini.

0 komentar:

Posting Komentar